Lowongan Kerja

Informasi lowongan kerja terpercaya dan terupdate di Indnesia.

Contoh Dan tips Jitu Agar Lolos Tes Wawancara Dengan Mudah

Contoh Dan tips Jitu Agar Lolos Tes Wawancara Dengan Mudah – jika bisara tentang test wawancara, test inilah yang biasanya membuat para peserta pelamar kerja gemeteran. Karena pada saat test ini setiap orang akan dipanggil satu – satu langsung berhadapan dengan pewawancara. Dalam kondisi ini anda ditutut untuk bisa menjawab semua pertanyaan dengan baikdan benar. Biasanya pertanyaanya simple – siple saja, tapi kalau sampai anda salah dalam menjawabnya maka anda akan gagal.
Untuk tes wawancara senidri dibagi menjadi 2 yaitu tes wawancara HRD dan tes wawancara User. Apa bedanya dari kedua tes wawancara ini? Utuk tes wawancara HRD akan lebih ditekankan untuk mengenal karakter yang dimiliki oleh anda semua. sedangkan untuk tes wawancara user akan lebih ditekanakn dengan pertanyaan – pertanyaan teknis, misalnya anda adalah seorang siswa kelulusa otomotif, maka anda akan ditanya tetang teknis di bidang tesebut.
Contoh Dan tips Jitu Agar Lolos Tes Wawancara Dengan Mudah

Sebelum melakukan test wawancara sebaiknya  anda pelajari beberapa hal yaitu,
•    Berpenampilan menarik dan profesional
•    Pelajari profil perusahaan yang akan anda masuki
•    Pelajari semua yang anda tulis di CV/ resume dengan baik
•    Pelajari posisis yang ingin anda lamar
•    Pelajari beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan pada saat interview
•    Ucapkan kata – kata penutup di akhir interview, misalnya “ terimakasih atas kesempatan interview yang sudah diberikan kepada saya . saya yakin dengan kemampuan yang saya miliki saya bisa memberikan kontribusi yang baik untuk perusahaan ini”

Maka dari itu anda harus mempunyai trik dalam test wawancara agar anda terlihat bahwa anda adalah orang yang tepat untuk mengisi kekosongan sebuah perusahaan.
1.    Saat akan memasuki ruang wawancara ketuklah pintu terlebih dahulu
2.    Masuk keruangan dan ucapkan salam
3.    Masuklah dengan wajah yang percaya diri
4.    Setelah masuk ruangan , janganlah duduk sebelum dipersilahkan
5.    Posisikan duduk anda, jangan sampai punggung anda menyentuh sandaran kursi
6.    Pastikan posisi badan anda tegak
7.    Setelah itu dandanglah kedepan kearah si pewawancara

 

Contoh Dan tips Jitu Agar Lolos Tes Wawancara Dengan Mudah

Tes wawancara selalu dilakukan dalam setiap test masuk kerja karena bertujuan untuk mengetahui kepribadian diri anda. Jadi bisa dipastikan bahwa mereka semua andalah para ahli yang bisa membaca diri anda lewat suatu pertanyaan. Beberapa pertanyaan yang biasanya ditanyakan adalah,
•    Ceritakan tetang latar belakang anda?
Pada saat ini ceritakan tetang latar belakang anda dengan jelas, padat dan singkat. Anda jangan bertele –tele jika ingin dinilai baik.
•    Pengalaman yang dimiliki dalam bidang ini?
Jika anda sudah punya pengalaman, maka ceritakanlah pengalaman anda yang mengarah ke bidang yang akan anda lamar. Jika anda belum punya pengalaman maka beritahu sipewawancara bahw anda mempunyai keinginan yang tinggi untuk belajar tetang suatu pekerjaan yang akan anda lamar tersebut.
•    Apakah anda merasa sukses?
Jawab YA, lalu ceritakan tetang semua target yang sudah anda raih yang dahulu anda tetapkan.
•    Apa pendapat rekan kerja anda tetang diri anda?
Beri tahu bahwa rekan – rekan kerja memberi komentar yang ositif yang dapat menujang karir anda.
•    Apa yang anda ketahui tentang perusahaan inin?
Ceritakan yang anda tahu tetang perusahaan yang akan anda lamar, jadi sebaiknya sebelumya anda harus mrncari info terlebih dahulu tetang perusahaan yang akan anda lamar,

Mungkin itu yang perlu anda pelajari, semoga artikel ini bisa membantu anda dan jangan lupa pelajari tetang test yang lainnya yaitu, cara menhadapi psikotest dengan mudah dan cara memprsiapkan diri untuk test kesehatan.

Enter your email address: