Lowongan Kerja

Informasi lowongan kerja terpercaya dan terupdate di Indnesia.

Tips Ampuh Agar Lolos Tes Kesehatan Dengan Mudah

Tips Ampuh Agar Lolos Tes Kesehatan Dengan Mudah - Kesehatan adalah modal utama bagi setiap manusia, tanpa kesehatan kita semua tidak akan bisa menikmati semua kemewahan, keindahan dan kesenangan di dunia ini. bayangkan saja jika anda adalah orang yang bergelimang harta, bisa membeli barang apapun, tp kondisi badan anda sakit - sakitan dan hanya bisa berbaring di ranjang misalnya pasti anda tida akan bisa menukmati semua kemewahan yang anda punya.

Maka dari itu di setiap perusahaan di seluruh dunia pasti mengutamakan kesehatan untuk setiap calon karyawannya. Mereka semua tidak akan mau menerima orang yang tidak sehat badannya, karena harga sebuah kesehatan tidak bisa dihitung dan dipastikan sangat mahal. Jadi sebaiknya jagalah kesehatan anda mulai dari sekarang agar anda tida menyesal di kemudian harinya.

Tips Ampuh Agar Lolos Tes Kesehatan Dengan Mudah

Tips Ampuh Agar Lolos Tes Kesehatan Dengan Mudah
Tes kesehatan sangat mempengaruhi kelolosan anda saat melamar sebuah pekerjaan. Tes ini bisa dibilang yang paling penting, karena jika anda lolos tes yang lainnya tapi tidak lolos tes ini maka bisa dipastikan anda tidak akan diterima.  Berikut beberapa tips agar anda lolos dalam tes kesehatan,

•    Tes darah

Tes darah

Pada saat anda akan melakukan tes darah, maka anda harus tidur yang cukup, hindari begadang serta perbanyak minum susu dan air mineral. Selain itu jangan memakan makanan yang dapat memicu tekanan darah anda contohnya makan daging kambing. Untuk normalnya tekanan darah adalah 120/80
•    Pengukuran tinggi badan

Pengukuran tinggi badan

Untuk yang satu ini, anda tidak dapat menghindarinya. Karena tinggi badan tidak bisa diakali, maka dari itu persiapkan diri anda di jauh – jauh hari. Makan makanan yang bergizi dan rajin olahragalah agar semua kebutuhan untuk badan anda terpenuhi  sehingga badan anda bisa tumbuh optimal.
•    Tes penglihatan

Tes penglihatan

Tes mata disebut juga test visus mata. Pada saat tes ini mata  anda akan di tes kemampuan melihat dari kejauhan menggunakan sebuah papan yang berisikan susunan huruf dengan berbagai ukuran. Jika anda adalah orang yang sudah memakai kacamata dari awal,  maka tenang saja karena pada tes ini hanya untuk mengetahui mata anda saat ini bukan untuk melihat anda bisa membaca atau tidak.

Jika ingin lolos dari tes ini , anda harus memiliki mata yang normal. Tapi biasanya ada sebagian orang yang matanya normal tapi gagal dalam tes ini,. Itu semua mungkin hanya karena kesalahan terknis saja. Jadi pada saat anda test mata, jika disuruh menutup mata sebelah jangan sampai anda memejamkan mata yang anda tutup, karena bisa mengurangi konsentrasi anda. Tetap buka kedua mata anda dan halangi salah satu dengan tangan saja. Pada saat tes ini jika anda merasa mata anda kurang baik sebaiknya coba hafal beberapa deret huruf yang ada pada papan sembari anda menunggu antrian.
•    Tes buta warna

Tes buta warna

Pada saat anda menjalani tes ini, anda akan di suruh untuk membaca sebuah buku yang didalamnya berisi bulatan bulatan warna yang didalmnya akan membentuk sebuah pola yang biasanya berupa angka. Kalau untuk tes yang ini anda harus bisa menerima apa adanya, karena pada tes ini tidak bisa diakali.
•    Tes urine

Tes urine

Jadi sebelum anda tes urine, perbanyaklah minum air putih. Karena test ini untuk mengetahui fungsi ginjal anda maka jangan mengkonsumdi obat – obatan jenis apapun karena nanti pada saat test urine anda akan terdeteksi terdapat bahan adektif yang terkandung di urine anda. Normanya urine yang baik yaitu berning dan tidak keruh.
•    Test paru – paru

Test paru – paru

Untuk test ini sebaiknya anda mempersiapkan jauh – jauh hari yaitu dengan tidak merokok dan menjauhi para perokok. Karena hal tersebutu bisa memnggangu kesehatan paru – paru anda. Sering – seringlah  menghirup udara segar disaat  pagi hari. Selain itu minum juga minuman bersoda sekitar 3-5 hari menjalang pemeriksaan, dengan takarang kurang lebih 1,5 liter perharinya. Dengan demikian diharapkan paru – paru anda bisa terlihat bersih saat tes. Dalam medical check up, tes ini biasanya disebut tes rotgen.
•    Test umum

 Test umum

Biasanya yang dilakukan dokter saat test ini adalah mengecek sekilas kondisi bagian tubuh anda yaitu mata, mulut, telinga, perut dan anus untuk mengetahui anda mengidap ambeien atau tidak. Dan biasanya dokter akan tanya – tanya sedikit tetang kondisi anda misalnya ditanya apakah anda pernah melakukan operasi atau tidak.
•    Test pendengaran

Test pendengaran

Tes pendengaran disebut juga dengan tes audiometri. Pada saat tes ini, anda akan dimasukkan ke ruangan kedap suara. Anda akan disuruh memakai headset dan mouse untuk anda tekan saat anda mendengar suara apapun di telinga anda. Jika anda mendengar bunyi di telinga kiri maka tekan tombol mouse yang kiri, jika yang mendengar telinga yang kanan maka tekan tombol mouse yang kanan. Tips untuk menghadaoi tes ini adalah
1.    Tenangkan pikiran anda dan fokus pada telinga anda
2.    Matikan hp karena hp anda bisa berbunyi atau bergetar sewaktu – waktu
3.    Bersihkan lubang telinga anda
4.    Jauhkan telingan anda dari bunyi – bunyi yang keras misalnya konser musik, speaker dan lain – lain sekitar 24 jam menjelang tes

 

Tips Ampuh Agar Lolos Tes Kesehatan Dengan Mudah

Tips Ampuh Agar Lolos Tes Kesehatan Dengan Mudah


Hal – Hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Menjaga Kesehatan Anda
•    Makan  makanan yang bergizi, perbanyak konsumsi buah dan sayuran
•    Hindari makanan yang mengandung  kolesterol tinggi yaitu makanan yang berlemak dan gorengan
•    Perbanyaklah minum air putih, minimal 3 liter sehari
•    Rajin berolahraga, misalnya lari pagi, senam dan lain – lain
•    Jangan merokok dan sebisa mungkin hidari perokok
•    Jangan minum minuman beralkohol
•    Tidur yang cukup 6 – 8 jam sehari sebainya dimulai pukul 21.00
•    Tidak sering begadang dimalam hari

Hal Yang Harus Dilakukan Menjelang Tes Kesehatan
•    Sebelum tidur minum air soda dan susu low fat, setelah kira – kira 1 jam minumlah kecap sachet kurang lebih 25ml. Setelah itu minum susu kembali di pagi harinya.
•    Untuk membersihkan paru – paru anda, sebelum tes minumlah air kelapa ijo.

Mungkin itu yang dapat saya berikan pada artikel kali ini tentang tes kesehatan. selain tes kesehatan untuk dapat di terima kerja anda harus lolos untuk tes lainnya yaitu psikotes dan juga tes wawancara. untuk kelancaran dan kesiapan anda sebaiknya anda pelajari juga tes tersebut.

Enter your email address: