Lowongan Kerja

Informasi lowongan kerja terpercaya dan terupdate di Indnesia.

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar 2016/2017

Cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar 2016/2017 - jumpa lagi dengan admin,,,kali ini kami akan membahas tetang cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar. Setelah lulus sekolah, SMA atau kuliah pastinya anda akan segera mencari suatu pekerjaan yang sesuai dengan keinginan anda. Karena tujuan kita sekola pada umumnya adalah agar kita menjadi anak yang pintar 
sehingga bisa mendaatkan pekerjaan seperti yang anda inginkan.
 
Maka dari itu sebaiknya anda menganbil jurusan sekolah sesuai dengan pekerjaan yag akan anda dapatkan nanti. Oke langsung saja kita lihat panjelasan dibawah tetang surat lamaran kerja yang sudah admin rangkum.
 
Cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar
 
Strukture Surat Lamaran Kerja
•    Tempat dan tanggal penulisa surat
•    Nama perusahaan yang dilamar
•    Salam hormat
•    Kata pengantar
•    Biodata pribadi
•    Skill dan pengalaman kerja
•    Harapan
•    penutup
 

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Dan Benar 2016/2017

•    Pergunakanlah bahasa yang benar dan baik
Gunakanlah bahasa yang resmi dalam menulis surat lamaran kerja , jangan sampai anda menggunakan bahasa gaul anak – anak zaman sekarang. Selain itu gunakan pula bahasa yang sopan dan santun agar anda terlihat sangat menghormati perusahaan yang akan anda lamar.
 
•    Tulis surat dengan tulisan tangan anda sendiri
Dengan anda menulis denga tangan sendiri maka anda akan mendapatkan pint plus tersendiri. Itu semua karena dengan tulisan tangan  perusahaan akan dengan mudah membaca kepribadian anda. Maka dari itu tulilah dengan serapi mungkin dengan menggunakan huruf latin.
 
•    Lengkapi syarat – syarat yang dibutuhkan
Jangan lupa pada saat mengirim surat lamaran kerja, kirim juga syarat – syarat yang dibutuhkan. Dengan begitu anda sudah memenuhi keinginan perusahaan.
 
•    Lampirkan sertifikat
Jika anda mempunyai setifikat prestasi anda semasa sekolah, sebaiknya lampirkan pasa surat lamaran anda. Hal ini akan menunjukkan bahwa anda adalah seorang yang giat dan proaktif dalam megnikuti ajang – ajang diluar jam sekolah (ekstra kulikuler).

contoh surat lamaran kerja PNS
 contoh surat lamaran kerja PNS

contoh surat lamaran kerja PNS
 contoh surat lamaran kerja PNS

contoh surat lamaran kerja umum
contoh surat lamaran kerja umum
 
contoh surat lamaran kerja guru
contoh surat lamaran kerja guru

 

  PENTING

Jika surat lamaran anda natinya diterima maka perjuangan anda tidak selesai hanya disini saja. Masih banyak lagi yang harus anda pelajari agar anda bisa diterima masuk ker sebuah perusahaan. Setelah mendapat panggilan kerja ada beberapa tes yang harus anda ikuti, yaitu :
 
•    Psikotes
Dalam tes ini ada beberapa tes tulis yang dilakukan, yaitu Test Logika Aritmatika, Test Logika Penalaran,Analog Verbal Test,Kreaplien atau Pauli,Warteg Test da lain – lain. Jadi sebaiknya anda pelajari lebih jauh tentang cara mudah lolos psikotes.
 
•    Tes wawancara
Dalam tes ini dibagi menjadi 2 jenis yaitu tes wawancara HRD yaitu tes yang ditekankan untuk mengetahui karakter anda dan tes User yang ditekankan untuk mengetahui tetang skil anda. Dalam tes ini anda tidak akan bisa mencontek teman anda, karena anda akan di tanya secara langsung oeh tim wawancara. Jadi untuk menhadapi tes ini sebaiknya anda pelajari dulu tetang tips mudah lolos tes wawacara.
 
•    Tes kesehatan
Dalam tes ini anda akan melakukan medical chek up secara keseluruhan untuk mengetahui kondisi diri anda saat ini. Ini adalah tes yang sangat menentukan untuk diterima atau tidaknya anda disebuah peurusahaan. Tidak mungkin sebuah perusahaan akan memilih orang yang kindisi badannya tidak baik untuk di pekerjakan. Makan dari itu anda harus menjaga dan merawat diri anda mulai dari sekarang dan agar lebih detailnya pelajari persiapan agar lolos dari tes kesehatan.

Mungkin itu yang harus anda pelajari jika ingin mendapat sebuah pekerjaan seperti yng anda inginkan.  Semoga artikel ini bisa membantu anda dan saya ucapkan temakasi sudah berkunjung diblog saya.

Enter your email address: